Jakarta (ANTARA) - Badan Promosi Pariwisata Korea Selatan (Korean Tourism Organisation / KTO) memperkenalkan konsep seru dalam berwisata ke negeri ginseng itu yang disebut dengan "Glocal", perpaduan antara global dan lokal.

Dikutip dari siaran pers pada Jumat, hal ini menyusul tren yang berkembang belakangan ini dimana pelancong mengunjungi tempat-tempat yang memiliki karakteristik lokal, dan keunikan budaya suatu tempat dapat tersebar ke berbagai komunitas internasional.

"Seoul memang memesona tetapi Korea Selatan juga memiliki pesona-pesona unik lainnya. Misalnya, Andong atau Gyeongju. Wisatawan dapat mengunjungi daerah-daerah tersebut untuk menikmati alam, melihat tempat bersejarah, dan melihat kehidupan masyarakat lokal lebih dekat," ujar PR & Media Manager KTO Jakarta Irma Maulida.

Setiap daerah secara unik berbeda berdasarkan geologi dan cuacanya. Wisatawan akan lebih menikmati pesona budaya tradisional yang terpelihara dengan baik di setiap daerah.

Adapun beberapa wilayah yang menjadi tujuan wisata Glocal dengan keunikannya masing- masing seperti Incheon, Gangwon-do, Daejeon, Chungcheongnam-do, Chungcheongbuk-do, Daegu, Jeollabuk-do, Jeollanam-do, dan Gyeongsangnam-do.

Selain itu, KTO juga melakukan kampanye "Travel to Korea Begins Again!" untuk menyambut turis. Melalui kampanye ini, KTO menyediakan berbagai informasi destinasi yang direkomendasikan, diskon dan beragam hadiah menarik dari berbagai rangkaian acara yang digelar.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korea Selatan perkenalkan konsep wisata "Glocal"

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024