Manado, (AntaraSulut) - Chef Aston Manado Hotel Satria mengatakan dirinya sangat suka dengan tantangan masakan Manado, provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saya sangat suka tantangannya maskan orang Manado, sehingga saya datang ke sini untuk memberikan cita rasa pada masakan Manado namun tidak menghilangkan karakteristiknya," kata Satria.

Menurut Satria, lidah orang Manado dalam soal menu makanan tidak boleh disepelehkan. "Jangan main-main dengan tekstur lidah orang Manado," kata Satria yang sudah sembilan tahun bergelut dengan dunia masak-memasak ini.

Katanya, selama 9 tahun di dunia chef, dirinya sudah keliling lima pulau di Indonesia dan di 50 tempat baik resto maupun hotel dan kali ini berada di Aston Manado Hotel.

"Saya menerima tantangan datang ke Manado karena masakan disini yang beranekaragam serta masyarakatnya juga yang selalu suka mencoba dengan hal baru," kata Satria.

Katanya, kedepan dirinya akan terus berinovasi dengan masakan lokal Manado yang akan dipaduhkan dengan cita rasa masakan western maupun Asia.

"Saat ini Aston Manado sementara menyajikan masakan ala bambu. Jadi semua masakan baik ikan ayam, daging, ikan laut semua dimasak dalam bambu yang sangat identik dengan ciri orang Minahasa," jelasnya.

Harganya sangat terjangkau. Jika ingin mencoba silahkan datang ke Aston Manado Hotel.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024