Manado (ANTARA) - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis mengatakan  terdapat enam Kodim yang berada di bawah Korem tersebut.
"Keenam Kodim itu masing-masing Kodim 1301/Sangihe, Kodim 1302/Minahasa, Kodim 1303/Bolmong dan Kodim 1309/Manado, Kodim 1310/Bitung dan  Kodim 1312/Talaud," kata Danrem Mukhlis usai  menghadiri pertemuan dengan peserta  Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA)  LXIV Tahun 2022 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas-RI), di Kantor Gubernur Sulut, di Manado, Senin.
Ia menambahkan satuan jajaran Korem ini tersebar di 11 kabupaten dan empat Kota di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).
Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sulut Steven O E Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, dan unsur Forkopimda Sulut.
Danrem mengatakan SSDN Lemhannas RI ini sangat penting guna memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempelajari dan memahami serta mengkaji potensi di suatu wilayah dengan berbagai permasalahan yang kompleks bisa ditinjau dari aspek keamanan dan pertahanan.
"Tentunya nanti para peserta selama kegiatan studi di wilayah Korem 131/Santiago akan mendapatkan berbagai informasi yang menyangkut penyelenggaraan pembinaan potensi ketahanan di wilayah Sulut, selanjutnya dari hasil informasi tersebut dapat dijadikan sebagai bahan studi serta kajian akademik," kata Danrem.
Danrem berharap agar seluruh peserta diberikan kelancaran saat melaksanakan studi di wilayah Sulut ini
"Semoga para peserta diberikan kemudahan, kelancaran dan lindungan Yang Maha Kuasa saat melaksanakan studi di wilayah Sulut yang kita cintai," katanya.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024