Manado (ANTARA) - Senior Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan mengatakan Kota Manado menjadi tempat uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Kota Manado satu di antara 11 wilayah tempat uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan Aplikasi MyPertamina," kata Taufiq, di Manado, Rabu.

Taufiq mengatakan MyPertamina adalah aplikasi layanan keuangan digital dari Pertamina dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja.

Aplikasi ini, katanya, digunakan untuk pembayaran bahan bakar minyak secara non-tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina.

Dia menjelaskan, uji coba itu akan dimulai 1 Juli 2022 nanti.

"Manado dipilih sebagai tempat uji coba karena merupakan salah satu kota yang ekonominya menggeliat, sehingga dipilih mewakili Indonesia Timur," kata Taufiq.

Dengan begini, katanya, target subsidi bagi yang berhak bisa tercapai," katanya.

Pihaknya menargetkan, pendataan konsumen lewat aplikasi MyPertamina dan website website https://subsiditepat.mypertamina.id/ menjangkau semua konsumen.

Sulut satu di antara lima provinsi di Indonesia yang menjadi pilot project program beli BBM pakai MyPertamina.
Empat provinsi lainnya, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Barat dan Yogyakarta.

Selain Kota Manado, ada Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar di Provinsi Sumatera Barat.

Kemudian, Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan; Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kota Sukabumi dan Kabupaten Ciamis di Provinsi Jawa Barat dan serta Yogyakarta, Provinsi DIY Yogyakarta.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024