Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, peduli  korban bencana alam di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami langsung bergerak cepat  memberikan bantuan kepada masyarakat Minsel yang terdampak bencana alam pada 15 Juni 2022 lalu," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Jumat.

Dipimpin Sekda Bitung Rudy Theno  secara resmi melepas bantuan berupa satu ton beras, 100 dus indomie, 200 bungkus teh, 200 bungkus kopi ukuran besar 165 gram, 20 kg gram gula pasir yang diangkut menggunakan mobil BPBD Kota Bitung.

Rudy menyampaikan bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat Minsel yang terkena dampak bencana alam.

"Bantuan ini atas inisiasi Maurits- Hengky yang peduli membantu masyarakat Minsel yang tertimpa bencana. Bantuan ini bentuk kebersamaan kita dan turut sepenanggungan terhadap masyarakat Minsel," ujar Rudy.

Rudy menambahkan, bantuan itu merupakan awal, dan kemungkinan besar  masih akan ada bantuan-bantuan lain yang akan diberikan pemkot Bitung kepada masyarakat Minsel yang terdampak bencana.

"Sesuai petunjuk bapak Maurits-Hengky supaya kita berpartisipasi, ikut membantu masyarakat yang terkena bencana di Minsel, besok akan ada bantuan lain dari Pemkot Bitung segera menyusul," ujar Rudy.

Harapan Rudy, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan diterima oleh masyarakat Minsel yang terkena dampak bencana alam.

"Semoga yang bantuan itu bisa sampai tujuan dan berjalan dengan baik, serta bisa tepat sasaran. Khususnya kepada masyarakat yang memang layak menerima," harapnya.

Ikut dalam pelepasan bantuan untuk korban bencana di Minahasa selatan, Asisten I Julius Ondang, Asisten III, Benny Lontoh serta Kepala BPBD, Vivi Kadeke, Kadis Sosial, Lady Ambat dan Kepala Satpol PP Kota Bitung.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024