Manado (ANTARA) - Kebakaran kembali terjadi, kali ini menghanguskan dua rumah di jalan Cempaka dan Dahlia, Sario Lingkungan I, Sario, Rabu sore sekitar pukul 16.20 Wita. 

"Kebakaran menghanguskan rumah milik Keluarga Karongkong - Paath dan Keluarga Poluan, yang bersebelahan," kata Kepala Lingkungan I Sario, Alfi Kontu, di lokasi kejadian, Sario.  Kebakaran di Jalan Kembang Sario. (Joice/Antara) (1)
Dia menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat api diduga bersumber dari bakaran sampah dekat pagar yang merembet ke rumah keluarga Karongkong-Paath. 

Dari rumah itu kemudian merembet ke rumah keluarga Poluan, yang membuat rumah keluarga itu juga ikut dilalap api. 

Kontu mengatakan, ada enam mobil pemadam kebakaran dibantu mobil tangki dari PT air Manado berusaha memadamkan api yang berkobar.  Upaya pemadaman kebakaran di Jalan Kembang Sario. (Joice/Antara) (1)
Namun sampai pukul 18.10 Wita, api belum bisa dipadamkan karena api kembali berkobar sehingga mobil pemadam harus bolak balik mengambil air. 

Selain petugas pemadam, polisi dan TNI AD juga membantu upaya pemadaman dan membantu warga yang menjadi korban kebakaran tersebut. 

Akibat kebakaran tersebut, empat KK menjadi korban, meskipun tidak ada korban jiwa, namun harga dan benda tak terselamatkan.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024