Sangihe, Sulut (ANTARA) - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Rinny Tamuntuan meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu agar melaporkan realisasi capaian kegiatan sesuai target.

"OPD agar laporkan realisasi dari target kegiatan dan berapa  anggaran sampai saat ini," kata Rinny Tamuntuan di Tahuna, Senin.

Saat menggelar rapat dengan asisten administrasi pembangunan bersama kepala perangkat daerah dan kepala-kepala bagian, bertempat di gedung Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, Tahuna, Rinny mengatakan laporan dimaksud termasuk kegiatan yang belum terealisasi dan apa permasalahannya.

"Kalau ada kegiatan yang belum terlaksana supaya dapat dilaporkan apa permasalahannya dan seperti apa solusinya," kata Rinny. 

Selama satu semester berjalan ini juga harus disampaikan kegiatan apa yang sudah terlaksana atau terealisasi baik fisik maupun anggaran.

"Kalau ada kegiatan yang tidak terealisasi sesuai dengan target kira-kira apa persoalannya apa masalahnya dan kemudian apa solusinya,” kata dia.

Rinny  juga meminta agar setiap pimpinan OPD memiliki inovasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Setiap perangkat daerah supaya dapat menyiapkan inovasi apa yang akan dilaksanakan sebagai prioritas dari masing-masing guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Rinny. 



Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024