Jakarta (ANTARA) - Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, ganda Denmark mengatakan saat ini pasangan ganda putra Indonesia cukup gila, karena enam ganda masuk jajaran ranking dunia.

"Selalu bermunculan pasangan-pasangan baru yang selalu siap menyulitkan dalam tiap turnamen," kata .Astrup/Rasmussen.

Menghadapi pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putra peringkat tiga Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, kini muncul deretan pasangan lainnya membuat persaingan makin ketat.

Dalam acara temu sapa penggemar di Jakarta, Minggu. pasangan ganda tersebut mengatakan selain Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan, Indonesia juga memiliki satu pasangan lain yang berada di daftar 10 besar ganda putra dunia yakni Fajar Alfin/Muhammad Rian Ardianto, yang baru saja menjuarai Indonesia Masters 2022.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana misalnya, ke peringkat ke-20 berkat kemenangan fenomenal menjuarai All England 2022 .

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche di urutan ke-16 dunia dengan prestasi terakhir menjadi jawara dalam Kejuaraan Badminton Asia 2022 pada bulan lalu.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menempati urutan paling buncit yakni di posisi ke-23 dunia. Kendati Leo/Daniel belum pernah menjuarai turnamen BWF, mereka sempat menjadi runner-up Hylo Open 2021 dan menjajaki semifinal turnamen level Super 1000 Thailand Open 2021.
 



 

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024