Manado (ANTARA) - Menggelar touring persahabatan, Komunitas anak motor YNCI Bitung dan Minahasa yang tergabung dalam Bold Riders Manado melakukan jelajah lintas pulau melewati kota-kota di Pulau Sulawesi, Nusa Tenggara hingga Jawa selama bulan Mei hingga Juni 2022. 

Dalam touring persaudaraan ini anak-anak Bold Riders ini bertemu dan bersilaturahmi dengan berbagai komunitas motor di Indonesia.

YNCI Bitung dan Minahasa sudah memulai jelajahnya sejak bulan Mei dan diperkirakan akan kembali ke Manado pada bulan Juni 2022.  Ada empat riders yang mengikuti touring yang direncanakan bisa tuntas selama 40 hari ini.

"Ini adalah touring silaturahmi, dengan tujuan mempererat tali persauardaan. Bersamaan dengan itu kami juga menghadiri Munas Gathnas YNCI," kata Ketua YNCI Bitung, Ramang Hamzah, Rabu (8/6).

Rute yang bakal ditaklukkan oleh YNCI adalah Bitung-Poso-Bira- Labuan Bajo, Sape- Lombok kemudian menyeberang ke Bali. Setelah itu komunitas yang pada awal pekan ini sudah melintasi Pulau Jawa akan melanjutkan rutenya menjelah ke berbagai daerah lainnya.

Anak motor Bold Riders ini lancar melewati jalur yang cukup keras yakni jalur pantai utara (pantura) yang dikenal dengan banyaknya kendaraan-kendaraan besar dan padat. Para riders bersiap melakukan perjalanan, (ist/ANTARA) (1)
"Setelah lewat jalur pantura, kami menuju Merak Bakahuni, kemudian ke Aceh. Dari sana kita akan finish ke titik nol kilometer Indonesia," ungkapnya.

Touring ini diikuti oleh 4 riders dari YNCI Chapter Bitung, dan Minahasa, mereka adalah Ramang dengan nomor anggota #034, kemudian Rezkhy #027 dari Divisi Touring, lalu Vhiand 122 serta Meikey #002.

Touring ini sudah disiapkan dengan sangat matang oleh YNCI, setidaknya sudah sejak sembilan bulan lalu mempersiapkan semuanya, baik dari sisi fisik, maupun koneksi dengan komunitas lainnya. Kata dia hampir di setiap kota dia disambut oleh komunitas Bold Riders dari berbagai daerah.

"Kami sudah menginformasikan ke 266 Chapter YNCI se-Indonesia dan ke Bold Riders Manado juga dan Bold Riders daerah lain. Tujuannya tentunya agar touring ini aman selama perjalanan karena akan terus dipantau. Ini adalah touring terpanjang setelah sebelumnya juga pernah menjelajahi wilayah Pulau Jawa," ulasnya.

Koordinator Bold Rider Manado Eric Alfa Sambadha sangat mengapresiasi komunitas YNCI untuk menjelajah Indonesia.  Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bernilai positif karena bisa menjalin silaturahmi dengan berbagai komunitas serta berbagi pengalaman dengan komunitas lainnya.

"Mereka juga bisa melihat keindahan berbagai wilayah yang dikunjungi. Selamat untuk teman-teman Bold Riders. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk semua teman-teman YNCI dan Bold Riders di seluruh Indonesia yang telah membantu dan menerima teman-teman YNCI dari tempat kami dengan sangat baik. Semoga perjalanannya lancar, dan kami tunggu kedatangannya kembali," ungkapnya. (*)


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024