Jakarta (ANTARA) - Bintang K-pop J-Hope dari BTS ditetapkan menjadi salah satu penampil utama atau headliner festival musik Lollapalooza tahun ini yang berlangsung di Grant Park Chicago, Amerika Serikat, pada 28 hingga 31 Juli.

Bukan sekadar tampil, J-Hope ditunjuk sebagai headliner bersama sejumlah musisi besar seperti Green Day, Jane's Addiction, The Kid Laroi, dan Charli XCX.

“Saya senang menyambut J-Hope dan Tomorrow x Together menjadi bagian keluarga Lollapalooza,” kata pendiri Lollapalooza, Perry Farrell, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Variety pada Rabu.

Festival Lollapalooza juga mengumumkan bahwa grup K-pop Tomorrow x Together (TXT) telah ditambahkan ke daftar penampil yang naik ke panggung pada 30 Juli. Penampilan TXT mendatang itu akan menandai debut festival AS mereka.

Baca juga: Bighit Music buka audisi global untuk boy band baru

Menurut Farrel, kedua bintang K-Pop itu telah berkontribusi besar dalam hal bahasa musik. Walau penonton global berbicara bahasa yang berbeda, lanjut Farrel, tetapi kegairahan yang kuat muncul untuk musik mereka.

J-Hope akan tampil sebagai musisi penutup di panggung Bud Light Seltzer dan akan membawakan lagu-lagu hitsnya setelah panggung The Kids Laroi usai. Rapper dan dancer BTS tersebut akan tampil selama satu jam penuh.

Baca juga: BTS tidak akan hadir di ajang penghargaan BBMAs 2022

“Lolla adalah tempat di mana semua genre musik hidup dalam harmoni. Ini adalah superstar dari fenomena global K-Pop, dan kami sangat bersemangat menyambut mereka di festival tahun ini,” katanya.

J-Hope juga mengabarkan penampilannya di Lollapalooza melalui akun Instagram-nya. Menurutnya, momen itu akan menjadi kesempatan pertamanya untuk tampil di festival Lollapalooza. Ia menjanjikan memberi pertunjukan yang bagus untuk penggemar.

“Ini adalah tantangan baru yang mendebarkan yang menurut saya akan menjadi babak yang sangat berkesan dalam sejarah musik saya,” tulisnya.

Baca juga: BTS tiba di Amerika Serikat untuk kunjungan pertama ke Gedung Putih

J-Hope bergabung dengan penampil utama lainnya termasuk Metallica, Dua Lipa, J. Cole, dan Green Day dan masih banyak lainnya. Selain itu ada pula Kygo, Big Sean, Jazmine Sullivan, Don Toliver, Charli XCX, Idles, Turnstile, dan banyak lagi.

Baca juga: Album mini terbaru TXT berisikan lagu-lagu perpisahan

Festival Lollapalooza juga baru-baru ini mengunggah daftar lengkap para penampil lengkap dengan waktu naik panggung yang dijadwalkan melalui halaman Twitter-nya.

Penambahan J-Hope dan Tomorrow x Together muncul setelah Doja Cat membatalkan beberapa pertunjukan festival musim panasnya, termasuk Lollapalooza dan tur bersama Weeknd, karena masalah kesehatan tenggorokan.

Baca juga: BTS akan rilis album antologi "Proof" pada 10 Juni mendatang

Baca juga: Anggota K-pop Yeonjun TXT positif COVID-19

Dengan ini, J-Hope menjadi artis Korea Selatan pertama yang menjadi headliner di festival musik major Amerika Serikat. Sementara untuk TXT, ini akan menjadi kali pertama bagi mereka tampil di acara festival musik Amerika Serikat.

Sementara itu, BTS akan merilis album baru bertajuk Proof pada 10 Juni 2022. Album tersebut mengambil konsep antologi, yang akan dirilis dalam 3 CD dengan lagu-lagu yang akan membawa pendengar ke masa lalu dan masa sekarang dalam karier BTS.

 

Pewarta : Rizka Khaerunnisa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024