Sangihe, Sulut (ANTARA) - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Rinny Tamuntuan, meminta semua aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di daerah itu agar menjaga wibawa sebagai pelayan masyarakat.

"Kami minta kepada semua ASN dan THL serta P3K di Sangihe agar tetap menjaga wibawa sebagai aparat pemerintah guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata Rinny  di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, aparatur pemerintah harus menunjukkan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Mari kita tunjukkan kinerja yang baik sebagai tanggungjawab dalam tugas sebagai ASN dan THL serta P3K agar menjaga hubungan yang baik antar bawahan dan pimpinan maupun antar perangkat daerah agar kegiatan dan program yang telah terencana tahun 2022 dapat berjalan dengan baik," kata Rinny..

ASN dan THL serta P3K, kata Rinny  merupakan pelayan masyarakat sehingga harus menunjukkan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas sebagai pelayanan masyarakat.

"Sebagai ASN dan THL maupun P3K harus menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat bukan untuk dilayani oleh masyarakat," kata Rinny.

Sebagai aparatur pemerintah kata dia, ASN dan THL maupun P3K harus menanamkan komitmen dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Kita jangan menuntut untuk dilayani oleh masyarakat, tapi kita harus melayani masyarakat. Kita seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat. Seluruh kegiatan dan program yang sudah terencana, saya berharap agar semua dapat berjalan dengan baik demi masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Rinny.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024