Sitaro (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Irjen Pol Drs Mulyatno SH MM, Kamis, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Mako Polres Kepulauan Sitaro.

Dengan dilakukannya pembangunan Mako Polres di Sitaro ini, kata Kapolda, akan semakin memudahkan dan meningkatkan pelayanan tugas Polri kepada masyarakat.

'Tugas pokok Polri, diantaranya memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat," kata Kapolda.

Selaku Kapolda, dia berbangga dan sangat berterima kasih pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Kepulauan Sitaro, yang telah bersusah payah memberikan tanah bersertifikat. 

"Memang sudah ada lokasi Mako Polres tapi belum representatif. Dan lokasi disini sangat luar biasa tentu anggota akan betah," tutur Kapolda.

Selain itu, Kapolda mengajak masyarakat di sekitar lokasi pembangunan Mako Polres dapat bekerja sama yang baik, dengan saling membantu dan bergotong royong. "Paling tidak masyarakat sekeliling merasakan manfaat dari kehadiran Polres ini" harap Kapolda 

"Kita berharap dengan kehadiran polres, akan lebih dapat meningkatkan kontribusi kita sebagai anggota polri dalam melaksanakan tugasnya mendukung pelaksanaan pembangunan nasional umumnya dan khususnya pembangunan di Sitaro," katanya lagi.

Sementara itu Bupati Evangelian Sasingen dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja pelayanan Polres Sitaro bagi masyarakat. "Dengan adanya pembangunan Mako Polres ini juga akan lebih membantu pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro," tukas bupati.

Hadir dalam kegiatan Ketua Bhayangkari Daerah Sulut, Ny Jamila Mulyatno, jajaran pejabat Polda Sulut, Wakil Bupati John H Palandung, Ketua DRPD Sitaro Djon P Janis, anggota DPRD Sulut Toni Supit, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sitaro.

Dari informasi dirangkum, saat ini Polres Sitaro menempati salah satu gedung milik pemerintah daerah tepatnya di Kelurahan Paniki Kecamatan Siau Barat (Sibar), dengan kondisi belum representatif, sehingga dilaksanakannya pembangunan Mako Polres Sitaro yang baru di Kelurahan Paseng Kecamatan Sibar.
  Peletakan batu pertama Mako Polres Sitaro (1)
 

Pewarta : Stenly Rein Mes Gaghunting
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024