Manado, (ANTARA Sulut) - PT Indosat memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir bandang di Manado, Kamis.

"Bantuan yang diberikan tersebut berupa uang tunai Rp700 juta, bagi para korban bencana di kawasan Paal Empat," kata "Head Off Area Sulawesi Maluku Papua" PT Indosat Idzuddin, di lokasi bencana Kelurahan Paal Empat, Tikala, Manado.

Idzuddin mengatakan, bantuan tersebut disalurkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI), lembaga kemanusiaan nasional yakni Pos Keadilan dan Peduli Umat (PKPU) serta Aksi Cepat Tanggap (ACT), untuk dipergunakan warga sekitar wilayah tersebut.

Senior Manager mobile internet Ooredoo Dario Betti, induk PT Indosat Indonesia mengatakan, pihaknya sangat bersimpati dengan apa yang terjadi di Manado.

"Jadi saat menerima kabar bencana dan laporan dari tim indosat di Manado, kami langsung berkomunikasi, dan memutuskan memberikan bantuan, supaya bisa meringankan bencana warga di sini," katanya.

Dario juga mengatakan, pihaknya sangat berharap kiranya duka karena bencana banjir yang terjadi di Manado tersebut bisa segera berlalu dari para korban, yang ada, karena mereka ingin melihat masyarakat tersenyum.

Dario mengakui ini adalah kali pertamanya dia datang ke Manado, tetapi di Indonesia sudah cukup lama, seperti di Jakarta dan Makassar, dan berharap dukungan dari mereka tersebut dapat membantu meringankan beban para korban.

Wakil wali kota Manado Harley Mangindaan, yang menerima bantuan tersebut menyampaikan banyak terima kasih dan berharap kiranya bantuan tersebut akan membuat mereka terbantu.

"Bantuan itu adalah berkah dari Tuhan dan diharapkan dan kami atas nama pemerintah dan masyarakat Manado terutama yang kena bencana bahagia karena bantuan tersebut," katanya.

Tentunya menurut Harley bantuan dana tunai tersebut akan dimanfaatkan kembali untuk membangun kawasan tersebut, agar lebih baik setelah hantaman banjir bandang pada 1 Januari 2014 lalu.***3***




Pewarta : Oleh: Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024