Minahasa Tenggara (ANTARA) - Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Rudi Hartono mengimbau warga di daerah itu agar mewaspadai hoaks yang beredar di media sosial guna memperkuat situasi kamtibmas yang mantap.

"Warga Minahasa Tenggara harus mewaspadai berita hoaks, sebab saat ini banyak informasi yang beredar tapi tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," katanya di Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Minggu.

Dia meminta warga agar tetap menyaring informasi yang diperoleh di media sosial dan tidak terpancing dengan isu yang memecah belah persatuan masyarakat.

"Saring baik-baik informasi yang ada di media sosial. Jangan cepat terpancing jika informasi tersebut tidak akurat dan menyesatkan," katanya.

Rudi juga mengajak warga Minahasa Tenggara tidak mudah mempercayai setiap informasi yang beredar tanpa sumber yang jelas.

"Setiap kebenaran dari satu informasi itu harus berasal dari sumber yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan, serta sesuai fakta" jelasnya.

Ia meminta seluruh masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal dan terus berkoordinasi dengan pemerintah serta aparat kepolisian.

"Jika ada gangguan keamanan segera laporkan kepada pemerintah desa dan nanti dikoordinasikan dengan aparat kepolisian," katanya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024