Minahasa Tenggara (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, mengajak generasi muda di daerah itu untuk ikut mempromosikan pariwisata melalui media sosial.

"Kami mengharapkan peran generasi muda untuk aktif ikut mempromosikan pariwisata daerah melalui media sosial," kata Kepala Disparbud Minahasa Tenggara, Johanna Untu di Ratahan, Minggu.

Johanna mengungkapkan, Pemkab Minahasa Tenggara saat ini tengah fokus dalam pengembangan sektor pariwisata, apalagi setelah sempat terpuruk akibat dampak pandemi COVID-19.

"Sesuai dengan kebijakan daerah saat ini, kami kembali fokuskan pada pengembangan pariwisata khususnya yang ramah lingkungan," jelas Kepala Disparbud Minahasa Tenggara.

Dia mengatakan, dengan adanya keterlibatan dari generasi muda tersebut diharapkan sektor pariwisata di Minahasa semakin dikenal oleh para wisatawan.

Lebih lanjut kata Johanna, para generasi muda merupakan pengguna aktif media sosial, sehingga dapat berperan dalam promosi pariwisata.

"Saat ini promosi dari media sangat cepat dan masif, sehingga dengan adanya keterlibatan para generasi muda maka objek wisata daerah kami akan banyak dikenal," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Minahasa Tenggara Marty Ole, pihaknya akan mendukung upaya Pemkab dalam pengembangan dan promosi pariwisata.

"Potensi pariwisata di Minahasa Tenggara tidak kalah dengan daerah lain, untuk itu diharapkan peran semua pihak, termasuk generasi muda untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan objek pariwisata," kata Marty Ole.



Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024