Manado, (ANTARA Sulut)- Kota Manado, Sulawesi Utara menyiapkan akamodasi di sejumlah hotel berbintang sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat kerja nasional (Rakernas) APEKSI dan APKASI 10-12 Januari 2014.

"Acara tersebut akan dihadiri oleh ratusan kepala daerah dari seluruh Indonesia," kata Sekretaris Daerah Kota Manado Haefrey Sendoh, di Manado Selasa.

Haefrey mengatakan Rakernas tersebut nanti akan dipusatkan di Sintesa Peninsula hotel Manado, namun para tamu tidak hanya menginap di hotel tersebut.

"Tetapi karena jumlahnya banyak, maka tersebar di hotel-hotel lainnya di Manado, dari bintang satu maupun empat," katanya.

Menurutnya 125 Bupati dan 30 Wali kota telah mengkonfirmasikan akan datang untuk menghadiri Rakornas yang berlangsung pada tanggal 10-12 Januari tersebut.

Karena itu Haefrey mengatakan, untuk memberikan kenyamanan bagi para peserta Rakernas, maka Pemerintah Manado sudah berkoordinasi dengan hotel-hotel di kota tersebut, agar pelayanan diberikan yang terbaik, selama menginap.

Menurutnya, hotel-hotel yang berada di kawasan Jalan Sudirman, dan Piere Tendean, selain Peninsula akan menjadi lokasi menginap delegasi peserta Rakernas.

"Kami sudah berkoordinasi dengan hotel Aston, Swiss Bell Maleosan, Arya Duta, juga Quality dan Lion hotel untuk menyambut para tamu VIP bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota dengan baik," katanya.

Sedangkan untuk anggota delegasi lainnya, disiapkan kamar di hotel berbintang satu sampai dua antara lain, Gran Central, Travello, Central, Griya Sintesa, Orion, Kawanua, Sahid Kawanua, serta lokasi lainnya.

Haefrey juga mengajak seluruh masyarakat Manado, untuk mendukung kelancaran acara bertaraf nasional tersebut, dengan menjaga keamanan dan ketertiban kota.

"Ciptakan terus suasana aman dan nyaman, agar para tamu yang datang di Manado sebagai peserta Rakernas akan merasa seperti berada di rumah sendiri," katanya.

***2***

Zita Meirina



(T.KR-JHB/B/Z003/Z003) 07-01-2014 20:53:22

Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024