Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) membantu pengelolaan keuangan berbasis digital Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tani dan Nelayan Boalemo, Gorontalo.

"Kami akan berupaya memberikan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan berbasis digital," kata Direktur Utama BSG Revino Pepah melalui Direktur Pemasaran Machmut Turuis, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan dalam kerja sama ini ada beberapa poin penting yakni pengelolaan rekening giro dengan menggunakan layanan fasilitas transaksi internet banking BSGdirect.  

Dia memastikan, dengan layanan ini pengelolaan kas perusahaan dapat dilakukan secara online dan realtime dimana saja dan kapan saja. 

Tidak hanya itu,  lanjut Turuis,  ada juga penyediaan mesin elektronik data capture (EDC) oleh BSG yang akan digunakan oleh bagian Kasir RSUD Tani dan Nelayan. 

Ada juga kerjasama Cash Pick Up atau penjemputan uang tunai, kerjasama pembayaran gaji TPK/Jasa pelayanan pegawai RSTN Boalemo, pemberian fasilitas kredit konsumtif kepada PNS/ataupun Non PNS RSTN,  kerja sama pemberian fasilitas Layanan Transaksi Non Tunai Barcode (QRIS) dan kerjasama dalam bentuk penempatan dana investasi jangka pendek (deposito) sesuai teknis bank.

"Dengan kerja sama ini BSG akan terus mantapkan layanan dan memenuhi semua kebutuhan transkasi yang diperlukan oleh RSUD Tani dan Nelayan Boalemo," katanya.

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Boalemo H Anas Jusuf, Sekkab Dr  Serman Moridu, Kaban keuangan Taufik Kumali dan Direktur RSUD TN  dr Rahmawaty Dai dan Direktur Pemasaran BSG Machmud Turuis.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024