Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kepala Dinas Sosial Daerah Propinsi Sulawesi Utara, Rini Tamuntuan resmi menjadi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe setelah dilantik oleh Gubernur Sulut untuk mengisi kekosongan jabatan dengan berakhirnya periode kepemimpinan Jabes Ezar Gaghana sebagai Bupati.

"Pelantikan Rini Tamuntuan sebagai Penjabat Bupati Sangihe dilakukan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, di Graha gubernuran H.V. Worang Manado Minggu Siang," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Sangihe, Hopni Katiandagho dari Manado, Minggu.

Menurut dia, acara pelantikan istri Andi Silangen yang juga adalah ketua DPRD Sulut itu, dihadiri para pejabat selaku Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pejabat dari Kabupaten Sangihe.

Dia mengatakan, secara resmi dokter Rini Tamuntuan terhitung sejak pelantikan menjadi pemimpin Kabupaten Sangihe kurang lebih 2,5 tahun sampai dengan pelantikan bupati hasil pemilihan tahun 2024.

"Selain dihadiri oleh para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Sangihe, pelantikan Rini Tamuntuan sebagai Penjabat Bupati Sangihe juga dihadiri oleh Jabes Ezar Gaghana bersama Ririswati Gaghana Katamsi," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024