Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2021.

"Kami meraih ETP dari  Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara tahun anggaran 2021," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Hengky Honandar, di Bitung, Sabtu.

Dia menjelaskan opini WTP ini adalah yang pertama untuk pemerintahan Maurits-Hengky, dan yang ke-11 kali berturut-turut untuk Kota Bitung sejak tahun 2011.

Maurits mengatakan ini bukti kerja kolaborasi antar instansi di Pemerintah Kota Bitung, terus bersama untuk Bitung Lebih Hebat.

"Tapi kita jangan terlena dengan opini WTP ini, tetap terus berkolaborasi dalam segala hal, agar supaya kedepan Kota Bitung bisa menjadi contoh untuk kabupaten dan kota yang lain," kata Maurits.

Pihaknya berterima kasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara yang sudah menilai dan memberikan penghargaan ini.

Pemerintah, katanya, akan berupaya menggunakan anggaran sesuai peruntukannya dan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Bitung.

"Kami akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat," jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024