Manado (ANTARA) - Kasus sembuh warga Sulawesi Utara (Sulut) yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 50.138 orang, setelah bertambah tujuh orang.

"Angka kesembuhan COVID-19 saat ini mencapai 97,7 persen," sebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr Debie KR Kalalo, MSc. PH di Manado, Kamis.

Ketujuh kasus sembuh harian ini berasal dari Kota Manado yakni sebanyak tiga orang dan Kabupaten Minahasa Selatan empat orang.

Dia berharap, warga tidak lengah tetapi disiplin menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit ini.

Akumulasi kasus terkonfirmasi positif saat ini menurut dr Debie mencapai 51.344 orang setelah ketambahan lima kasus baru.

Kasus pertama COVID-19 di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut dipublikasikan pemerintah provinsi pada tengah Maret 2020 lalu.

Kelima kasus baru tersebut berasal dari Kota Kotamobagu dan Kabupaten Minahasa masing-masing dua orang, sementara satu orang lainnya berasal dari Kota Tomohon.

Pekan belakangan ini tidak terjadi penambahan kasus meninggal, sehingga total saat ini mencapai 1.168 orang dengan angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 2,2 persen.

Sedangkan, warga yang sementara diisolasi di rumah sakit maupun isolasi mandiri (kasus aktif) sebanyak 38 orang atau sebesar 0,07 persen. ***3***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024