Kecantikan hatinya terpancar dari wajahnya setiap kali tersenyum. Dengan suara lembut Seyla Sychilia Mangindaan-Kudati, ST, ME menyapa, setiap pengunjung stand Pemkot Manado dan  menjelaskan mengenai  serta berbagai keunggulan yang ada di stand kota Manado.  
     Kehadirannya di stand PKK Manado, menjadi penyemangat para pengurus yang ikut menjaga. Sambil sesekali berdiskusi, Ibu Seyla demikian sapaan akrab istri Harley Alfredo Benfica Mangindaan Wakil Wali Kota Manado itu, terus memberikan penjelasan kepada para pengunjung.   
     "Terima kasih sudah berkunjung di stand Manado, semoga apa yang ada di tempat ini, bisa menambah wawasan saudara-saudara yang berkunjung di tempat ini," katanya. 
     Kesibukan perempuan enerjik   kelahiran 32 tahun lalu tersebut memang termasuk tinggi, selain aktif dalam berbagai kegiatan sosial, Mama tersayang dari Ruvelino, Robben dan Readyn ini juga setia mendampingi suaminya, Bang Ai mengatur kota Manado. Meskipun masih terbilang muda, tetapi kiprah perempuan berlesung pipit ini sangat aktif, dan diakui dimana-mana.
     "Menjadi sukacita bagi saya bisa menjalankan tugas sebagai ibu bagi tiga anak, istri sekaligus wakil ketua tim penggerak PKK di Manado," katanya. 
     Perempuan menawan yang selalu tampil sederhana dan tersenyum ini, mengatakan menjalankan kewajiban sebagai wakil ketua tim penggerak PKK baginya bukanlah beban, sebab tanggungjawab utamanya bukan hanya pada manusia, tetapi Tuhan yang memberikan padanya untuk dilaksanakan ketika sang suami terpilih sebagai wakil wali kota. 
     "Hanya dengan Anugerah Tuhan, dan dukungan doa  dari keluarga, suami, anak-anak, orang tua dan seluruh masyarakat Manado, maka saya bisa menjalankan setiap tugas ini dengan baik, untuk kemajuan Manado," katanya.***  



Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024