Manado, (ANTARA Sulut) - Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Sarundajang menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD 2014 kepada DPRD provinsi tersebut.

Penyampaian itu dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Sulawesi Utara (Sulut), dipimpin Ketua DPRD, Meiva Salindeho di Manado, Selasa.

Gubernur Sinyo Sarundajang mengatakan, kendatipun pengantar nota RAPBD menjadi agenda tahunan rutin, namun RAPBD 2014 ini memiliki warna dan corak tersendiri.

"Karena di tahun 2014 merupakan tahun emas Sulut. Sebuah tongkat kebangkitan menuju Sulut semakin baik," kata Sarundajang.

Sarundajang menambahkan, untuk itu implementasi pembangunan tahun anggaran 2014 meletakkan kerangka dasar Provinsi Sulut menjadi salah satu pintu gerbang Indonesia ke Asia Timur dan Pasifik.

Dengan tema percepatan pembangunan infrastuktur dan penguatan kelembagaan dalam rangka peningkatan pelayanan publik dan daya saing daerah, terdapat enam kebijakan pembangunan pada tahun 2014.

Hadir pada rapat paripurna tersebut antara lain Wakil Gubernur Sulut Djauhary Kansil, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.
(guntur/@antarsulut.com)

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024