Tomohon (ANTARA) - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Caroll J.A. Senduk mendorong seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Pemkot Tomohon untuk bekerja secara produktif dan Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (Ber-AKHLAK).

"Mari, dengan semangat otonomi daerah saat ini, kita wujudkan ASN dan tenaga kontrak yang produktif dan Ber-AKHLAK," kata Caroll di Tomohon, Senin.

Upaya untuk mewujudkan nilai inti ASN tersebut, katanya, harus dimanfaatkan untuk membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Agar dapat menunjang kelancaran pembangunan, maka setiap aparatur sipil negara harus memiliki kemampuan dan kualitas mumpuni, baik dari segi knowledge, skill, attitude, dan nilai-nilai ASN Ber-AKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif," jelasnya.

Dia juga mengajak seluruh ASN, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, membangun Kota Tomohon di berbagai sektor dengan tekad, komitmen, dan integritas tinggi untuk menyukseskan semua program ke arah lebih baik.

"Itu semua untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, mengingat di Kota Tomohon telah mencanangkan tahun peningkatan disiplin, kinerja, dan kompetensi pegawai," katanya.

Dia juga mengajak CPNS baru yang telah menerima SK CPNS untuk menunjukkan karakter ASN sebagai aparatur negara yang memiliki etika dan etos kerja tinggi.

"Ketika diangkat sebagai aparatur negara harus menunjukkan sikap yang loyal dan jujur dalam melayani masyarakat dan melaksanakan kebijakan pemerintah. Selain itu dituntut berdisiplin dan berintegritas," ujarnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024