Sangihe, Sulut (ANTARA) - Pelayanan keluarga (Pelka) bapak Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) siap melaksanakan  festival seni budaya  Masamper, musik bambu maupun paduan suara.

"Festival Seni Budaya Daerah Pelka Bapak Sinode GMIST dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 9 Mei  hingga 13 Mei 2022," kata Ketua Pelka Bapak Sinode GMIST, Jabes Ezar Gaghana, Jumat.

Menurut  Jabes yang juga dikenal Bupati Sangihe, kegiatan lomba tersebut dilaksanakan di dua lokasi yaitu di gedung gereja GMIST Jemaat Eklesia Tahuna untuk lomba paduan suara dan di lapangan Gesit Tahuna untuk lomba Masamper Seri A dan B, Musik Bambu seri A dan B.   

GMIST jemaat Eklesia Tahuna kata dia, merupakan tuan rumah pelaksana festival seni budaya daerah Pelka bapak Sinode GMIST tahun 2022 telah mempersiapkan semua kebutuhan demi suksesnya hajatan tingkat Sinode GMIST tersebut.  

Secara teknis kata dia, sampai saat ini persiapan sudah  rampung, tinggal menunggu kehadiran para peserta yang berasal dari luar Kabupaten Sangihe.  

Demikian juga kordinasi dengan pemerintah daerah, pengurus Sinode GMIST dan panitia juga dengan aparat keamanan TNI-POLRI telah terjalin dengan baik guna suksesnya Festival Seni Budaya Pelka bapak Sinode GMIST.

“kami sangat mengharapkan dukungan semua warga jemaat yang ada dalam wilayah pelayanan GMIST baik di daratan Kabupaten Sangihe, Siau Tagulandang Biaro, di wilayah Manado, Bitung serta Bolaang Mangondouw," kata Jabes Gaghana.

Dia juga sangat berharap kepada semua peserta yang akan berlomba kiranya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami harapkan semua peserta lomba supaya sudah divaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024