Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara, Maurits Mantiri meminta para siswa agar lebih bersemangat dalam mengikuti ujian berbasis digital.

"Kami harap siswa akan lebih semangat, karena ujian berbasis digital ini sudah menjadi tuntutan zaman," kata Maurits Mantiri didampingi Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar saat  membuka pelaksanaan ujian berbasis digital di SMP Negeri 12 Bitung, Senin.

Dia mengatakan pemerintah melalui Kemendikbud telah menerapkan ujian dengan sistem digitalisasi yang menggunakan android, tablet maupun laptop.

Maurits mengatakan hal itu sejalan dengan percepatan digitalisasi di bidang pendidikan yang menjadi fokus Pemerintah Kota Bitung.

Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar berharap para siswa bisa mengisi semua soal dengan baik, jangan lupa belajar, karena kalian adalah generasi yang akan membangun Kota Bitung dan Bangsa Indonesia ke depan.

Dia juga berharap pandemi COVID-19 cepat berlalu sehingga kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal dan kualitas pendidikan sisa maupun pengajar akan semakin baik.

"Saya terus ingatkan jangan lupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, serta lakukan vaksinasi yang dianjurkan pemerintah," kata Hengky.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024