Manado (ANTARA) - BRI Group menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako kepada warga yang dinilai layak mendapatkannya di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

"BRI Group yang terdiri dari Bank BRI dan anak perusahaannya serta Pegadaian dan PNM, memberikan bantuan 1.000 paket sembako untuk masyarakat di Kecamatan Singkil, Kota Manado," kata Regional CEO BRI Kanwil Manado John Sarjono usai menyerahkan bantuan tersebut kepada Camat Singkil Zainal Naway di Manado, Senin.

Ia mengatakan BRI setiap tahun menyalurkan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain untuk masyarakat, BRI juga memberikan CSR dalam bentuk pemberdayaan peningkatan UMKM.

"Yang hari ini kita lakukan adalah menyerahkan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket dengan harga per paket sekitar Rp150 ribu," katanya.

Dia mengharapkan bantuan ini tidak hanya dilihat dari nilainya, tetapi betul-betul ingin membagi kebahagiaan, khususnya kepada masyarakat Kecamatan Singkil yang akan merayakan Idul Fitri.

Tahun 2021, BRI Kanwil Manado menyalurkan bantuan CSR dengan total Rp6,8 miliar, sedangkan pada 2022 akan mengalami peningkatan minimal 20 persen daripada tahun lalu.

“Sehingga keberadaan BRI Group semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, baik untuk pembangunan ekonomi ataupun pembangunan yang sifatnya sosial,” ujar John.

Ia juga menyempatkan diri menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat.

Camat Singkil, Zainal Nawal memberikan apresiasi kepada BRI Group yang telah memberikan bantuan bagi masyarakat setempat.

“Kami pemerintah kecamatan atas nama Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada BRI Group yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang akan merayakan Idul Fitri,” katanya.

Dalam penyaluran sembako ini, BRI memberdayakan Agen BRILink yang ada di Manado dan sekitarnya sebab seluruh bahan pokok yang akan disumbangkan, dibeli dari belasan agen BRILink.

Selain memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat, BRI juga secara tidak langsung telah membantu Agen BRILink dengan berbelanja di tempat mereka.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024