Minahasa Tenggara (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen (Pol) Mulyatno, memantau kesiapan pengamanan arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Saya datang langsung untuk memantau kondisi dalam rangka pengamanan arus mudik tahun ini," kata Mulyatno di Ratahan, Senin.

Dia mengungkapkan, seluruh jajaran yang ditugaskan untuk pengamanan arus mudik demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

"Selain menjamin keamanan selama arus mudik, pihak kepolisian juga memastikan untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat akan melaksanakan mudik dapat mematuhi protokol kesehatan dan wajib untuk melakukan vaksinasi.

"Demi kenyamanan dan keamanan bersama, maka kami meminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker serta tidak berkumpul di tempat keramaian," katanya.

Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Rudi Hartono mengungkapkan, pihaknya menyiagakan 68 personil dalam pengamanan arus mudik.

"Kami juga menyiapkan empat posko yang berfungsi untuk pos pengamanan maupun pos pelayanan selama arus mudik," ujarnya.

Rudi menambahkan, dalam pengamanan arus mudik ini juga melibatkan aparat TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, serta Pramuka.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024