Sangihe, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun saat ini di kabupaten tersebut tidak ada penambahan kasus COVID-19.

"Kami mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama saat beraktivitas di luar rumah kendati sudah tidak ada tambahan kasus COVID-19 di Sangihe," kata Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Sangihe Handry Pasandaran di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, selain mematuhi protokol kesehatan, warga juga diimbau agar melakukan vaksinasi lengkap bagi yang belum divaksin.

"Kami juga mengimbau warga untuk menjalani vaksinasi lengkap agar ada kekebalan tubuh terhadap serangan COVID-19," kata dia.

Dia mengatakan, setiap fasilitas kesehatan saat ini masih memberikan pelayanan vaksinasi gratis kepada masyarakat.

"Vaksinasi gratis masih terus dilakukan oleh petugas di wilayah sehingga warga yang akan divaksin supaya menghubungi petugas di puskesmas terdekat," kata dia.

Data terakhir jumlah kasus COVID-19 sampai saat ini sebanyak 1.832 kasus dan yang sembuh 1.786 orang sedangkan 46 orang meninggal dunia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024