Manado, (ANTARA Sulut) - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Prisma Dana menyalurkan kredit sebesar Rp167,5 miliar, sepanjang Januari sampai Juni 2013.

"Yang kami kucurkan tersebut, adalah kredit produktif atau usaha dan konsumtif," kata Direktur Utama BPR Prisma Dana Sulawesi Utara, Hanafi Sako, di Manado, Jumat.

Hanafi menjelaskan, untuk kredit produktif yang disalurkan sebesar 20 persen dari total jumlahnya, dan sisanya 80 persen, dalam bentuk konsumtif untuk para nasabah mereka.

Ia menjelaskan, kredit BPR prisma dana dikucurkan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sulut, untuk mendukung pengembangan usaha kecil di daerah ini, sehingga bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Menurutnya, mendapatkan kredit BPR Prisma Dana tidak sulit, asalkan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan bisa mengembalikannya, maka bantuan akan dikucurkan.

Hanafi mengatakan, kucuran kredit disalurkan oleh kantor-kantor cabang BPR Prisma Dana sesuai dengan ketentuan, dari Bank Indonesia, namun informasi mengenai kucuran kredit Prisma Dana bisa didapatkan di semua kantor bank.

"Bahkan di kantor-kantor kas para nasabah bisa mendapatkan informasi mengenai berbagai produk dan kucuran kredit bank prisma dana,"katanya.

Hanafi mengatakan, BPR prisma dana memiliki kantor 12 kantor di Sulut, yang tersebar di Manado, Minahasa, Bitung, Minahasa Utara, hingga Bolaang Mongondow Raya, yang merupakan kantor cabang utama, serta kantor kas.

Ia menyebutkan, dengan jumlah kantor tersebut, BPR Prisma Dana berharap, bisa memberikan pelayanan yang prima kepada para nasabahnya di Sulut, terutama yang membutuhkan dukungan dana untuk pengembangan usaha. ***3***



(T.KR-JHB/B/M009/M009) 12-07-2013 05:08:22

Pewarta : Oleh: Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024