Manado, (ANTARA Sulut) -  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Manado, mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat kota.

"Dukungan tersebut ditunjukan IDI Manado, dengan menggelar berbagai kegiatan bakti sosial di sejumlah kecamatan di kota ini," kata Ketua IDI Manado Dokter Franckie Maramis, M. Kes, PKK, Sp.KT, di Manado, Minggu.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan PT Asuransi Kesehatan (Askes) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengapresiasi pelayanan yang dilakukan oleh IDI Manado yang digelar dalam rangka HUT kota, dan hari bakti dokter Indonesia ke 105.

"Bakti sosial ini sangat positif, karena merupakan salah satu kegiatan pelayanan masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus semakin memantapkan peran para dokter dalam hal ini," katanya.

Ia menambahkan untuk mendapatkan prestasi gemilang, masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang baik.

Peningkatan derajat derajat kesehatan masyarakat itu antara lain dengan pelayanan kesehatan gratis lewat program Universal Coverage dan itu mendapat dukungan dari dokter di Manado.

"Kehadiran IDI Manado menjadi salah satu penambah kekuatan menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat kota, lewat pelayanan di Puskesmas, rumah sakit hingga balai kesehatan," kata Vicky. ***4***




Pewarta : Oleh: Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024