Minahasa Tenggara (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara, Marty Ole memimpin langsung para legislator saat penyaluran bantuan korban bencana di Kecamatan Belang dan Ratatotok.

Bantuan yang disalurkan pada wakil rakyat ini berupa 600 liter minyak goreng dalam kemasan 1 liter dan gula merah disalurkan bagi korban bencana.

“Ini kepedulian kami bagi warga yang mendapat musibah akibat bencana banjir dan tanah longsor. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ujar Marty.

Selain menyalurkan bantuan, para anggota dewan ini juga memberikan motivasi kepada masyarakat yang menjadi korban bencana.

“Kami berharap masyarakat tetap tegar dan mengambil hikmah dari musibah ini untuk menatap masa depan yang lebih baik,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah tersebut, untuk mengulurkan tangan membantua para korban bencana.

Sementara itu, Ketua Komisi I, Artly Kountur, mengapresiasi perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, dalam hal ini Bupati James Sumendap yang sudah bergerak cepat membantu para korban bencana.

“Kami sangat mengapresiasi langkah bijaksana pemerintah yang telah menggerakkan ribuan ASN turun membantu korban bencana, lewat aksi membersihkan rumah hingga pembuatan posko,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Belang dan Ratatotok ini.

Hadir juga dalam kegiatan ini anggota DPRD Vanda Rantung, Temi Naray, Rasni, Amar Kosoloy, Tenny Kosegeran, Chris Rumansi, Semuel Montolalu, Fredi Tuda, Fanly Mokolomban dan Denny Porajow, serta Sekretaris DPRD, Novry Raco, Camat Belang dan Ratatotok.

Adapun untuk bantuan minyak goreng, sekitar 475 kemasan diberikan untuk korban bencana Belang dan sekitar 125 kemasan untuk korban bencana Ratatotok.
***3***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024