Minahasa Utara, (ANTARA Sulut) - Vila Yerusalem di Desa Kaweruan Kecamatan Likupang Selatan, Minahasa Utara milik dari Keluarga Nangon - Rumimpunu bakal dibangun patung Yesus.

Pemilik Vila, Sylvia Rumimpunu istri seorang pengusaha sukses Sulawesi Utara di Minut, Kamis mengatakan, keinginan untuk membangun patung Yesus di Desa Kaweruan karena terinspirasi dari patung Yesus memberkati yang saat ini berdiri kokoh di Manado melalui salah satu rumah dimana mereka tinggal di Citra Land.

"Layaknya patung Yesus di Citra Land, supaya bangunan dan seisinya, terlebih Minahasa Utara juga Likupang Selatan di berkati," ujar Rumimpunu salah satu Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintahan Minahasa Utara.

Keinginan religius pembuatan patung Yesus kata Vhia nama panggilannya, sudah direncanakan bersama suaminya yang adalah pemilik perusahaan Indoprofil Oil Drilling sebelum bangunan vila di Desa Kaweruan itu jadi.

"Sebenarnya, hasrat untuk membangun patung sudah lama direncanakan tinggal menunggu waktunya saja, dan setelah mendapatkan posisi strategis. Sehingga sekarang lah saatnya untuk membangun," kata Vhia.

Dia mengatakan, untuk kegiatan peletakan batu pertama pembuatan patung Yesus direncanakan berlangsung pekan depan.

Pembangunan itupun direncanakan setinggi 7 meter, dengan ukuran patung Yesus 5 meter dan tinggi ukuran bawahnya 2 meter.

Untuk pembangunan patung Yesus itupun kata Rumimpunu, nantinya akan diukir oleh tenaga ahli dari Bali.

"Perkiraan dalam waktu tiga bulan, bangunan patung Yesus itupun selesai, karena sudah berkoordinasi dengan para ahlinya," kata dia.

Vhia berharap, niat tersebut dapat didukung oleh semua pihak dan mendoakan proses pembuatan patung Yesus, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat umum dan boleh menjadi salah satu objek wisata religius di Minahasa Utara.


Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024