Manado (ANTARA) - PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) mendukung sistem kelistrikan guna membangun Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki, di Manado, Rabu, mengatakan pihaknya berharap ada hal-hal yang bisa berkolaborasi dengan Pemerintah  Kabupaten Minahasa Selatan.

Leo menjelaskan saat ini untuk cadangan daya listrik yang ada di sistem kelistrikan Sulawesi Utara sangat memadai.

"Dengan daya listrik yang cukup, maka kami tentu siap mendukung program yang direncanakan oleh Pemda Minahasa Selatan seperti halnya penyediaan listrik untuk lampu jalan," kata Leo.

Selain itu, katanya, di bulan Ramadhan ini PLN menyediakan program tambah daya yaitu promo Ramadhan Berkah khusus rumah ibadah hanya membayar sebesar Rp150 ribu serta ada juga promo lebaran ceria

Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar mengapresiasi atas dukungan PLN selama ini di sektor kelistrikan untuk pembangunan daerah Kabupaten Minahasa Selatan.

"Kedepannya kami memiliki beberapa desa yang akan dikembangkan menuju desa wisata, faktor pendukung utamanya tentu adanya listrik yang memadai," kata Wongkar.

Disamping itu, katanya, untuk pengembangan lokasi-lokasi pariwisata perlu ada dukungan listrik semoga bisa dibantu PLN agar supaya sektor pariwisata yang ada di Minahasa  dapat berkembang," tambah Wongkar.

PLN memiliki program Electrifying Agriculture, untuk desa wisata dengan konsep utamanya perkebunan dan pertanian bisa didukung oleh PLN.

Dalam pertemuan ini juga PLN mengkampanyekan terkait gerakan konversi kompor gas ke kompor induksi, serta penggunaan Aplikasi PLN Mobile sebagai solusi layanan listrik dalam satu genggaman.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024