Manado (ANTARA) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang tertimpa bencana banjir di Kecamatan belang Minahasa Tenggara. Bantuan diberikan untuk meringankan beban para korban yang tertimpa bencana alam tersebut.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Deputi Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk  Manado Irwan Hismanto kepada Asisten I Pemda Minahasa Tenggara (Mitra) Arnold Mokosolang yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jhony Kolinug di Posko Lapangan, Jumat (8/4/2022).

Hismanto mengatakan turut prihatin dengan bencana  banjir yang menimpa warga di Kecamatan Belang. "Kami turut prihatin kepada warga yang tertimpa musibah banjir beberapa desa di Kecamatan Belang. Semoga para korban dapat melewati musibah yang terjadi dengan tabah dan sabar," katanya.

Hismanto menambahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, pihaknya menyalurkan bantuan berupa bahan makanan pokok kepada para korban.

Dengan harapan dapat meringankan beban yang saat ini dirasakan. "Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban," ungkapnya.

Sedangkan Asisten I Pemda Mitra Arnold Mokosolang mengatakan berterima kasih kepada Alfamart yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Belang. "Atas nama Bupati Minahasa Tenggara kami ucapkan terima kasih kepada Alfamart yang telah memberikan bantuan," katanya.

Bantuan yang diberikan  sangat bermanfaat bagi para korban yang terkena musibah banjir. "Bantuan yang diberikan akan kami salurkan melalui posko lapangan kepada para korban," ungkapnya.

Banjir yang terjadi di Kecamatan Belang menimpa delapan desa di antarany Buku Utara, Buku Tengah, Buku, Buku Selatan, Belang, Ponosakan Belang, Borgo Satu, dan Borgo.


 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024