Minahasa Tenggara (ANTARA) - Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Tenggara, Polda Sulawesi Utara, melakukan verifikasi pendaftar calon taruna Akademi Polisi (Akpol), dan Bintara Polri tahun 2022.
"Kami dari Polres melakukan verifikasi bagi para pendaftar. Proses tersebut dilakukan setelah melakukan pendaftaran secara daring," kata Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Rudi Hartono di Ratahan, Selasa.
Lebih lanjut, Rudi memastikan akan melakukan pengawasan langsung proses verifikasi tersebut dibantu Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Minahasa Tenggara.
"Animo para generasi muda untuk mendaftar ke Polri cukup tinggi baik itu untuk Akpol maupun Bintara," ujarnya.
Dia memastikan pendaftaran sebagai calon anggota Polri tersebut tidak dikenakan pungutan biaya apa pun.
"Pendaftaran Polri ini gratis tanpa dipungut biaya, karena menggunakan prinsip bersih, transparan, akuntabel, humanis. Ini juga untuk memastikan kemampuan diri, dan juga prestasi calon anggota Polri sangat berperan dan diperhitungkan dalam proses pendaftaran anggota Polri.” tandasnya.
Sementara itu, sejak dibuka pendaftaran pada mulai 30 Maret 2022, sudah 46 pendaftar yang mayoritas lulusan SMA atau sederajat.
Pendaftaran terpadu untuk Taruna Akpol mulai tanggal 30 Maret sampai dengan 18 April 2022, dan Bintara Polri mulai tanggal 31 Maret sampai 11 April 2022, dengan mendaftar online melalui penerimaan.polri.go.id selanjutnya melaksanakan verifikasi di Polres.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024