Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, menyerahkan pengelolaan aset ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) senilai Rp 55 miliar.
"Kami sudah melakukan serah terima seluruh pengelolaan aset milik daerah ke BUMD yakni PDAM dan PD Pasar," kata Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara David Lalandos di Ratahan, Senin.
Dia mengungkapkan, aset yang diserahkan kepada PDAM bernilai Rp 33 miliar berupa jaringan air bersih.
Sedangkan PD Pasar mendapatkan aset senilai Rp 20 miliar, untuk pengelolaan seluruh pasar rakyat di Kabupaten Minahasa Tenggara.
"Jadi pengelolaan ini menjadi tanggung jawab dari BUMD. Yang harus diperhatikan yakni proses pemeliharaan aset," jelasnya.
Lebih lanjut kata David, dengan penyerahan ini diharapkan pihak BUMD dapat mengelola aset dengan bertanggung jawab.
"Jadi kami dari Pemkab berharap aset ini dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung operasional BUMD," jelasnya.
David juga meminta seluruh BUMD dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pemenuhan air bersih dan pengelolaan pasar.
"Kami juga berharap BUMD di Minahasa Tenggara dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya, khususnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tandasnya.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024