Sangihe, Sulut (ANTARA) - Serda Wil Heston Tatontos anggota Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Kodim Sangihe, membaur bersama warga setempat dalam pembuatan tanggul jalan, di Kecamatan Tagulandang Selatan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulut.

"Kami hadir membantu warga masyarakat Kampung Batumawira Tagulandang untuk membangun tanggul jalan," kata Serda Tatondos, Jumat.

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan tersebut kata dia, merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat dalam merawat sarana infrastruktur agar tidak terjadi longsor sehingga membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Jalan tersebut kata dia merupakan salah satu fasilitas umum  yang harus dirawat untuk kepentingan masyarakat secara umum.

"Tingginya curah hujan di kepulauan Tagulandang menyebabkan struktur tanah di sekitar jalan menjadi mudah longsor dan jalan menjadi licin, sehingga sangat membahayakan pengguna jalan," kata dia.

Sebagai Babinsa kata dia, sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat yang terus menjunjung tinggi budaya gotong royong di berbagai kegiatan. Sehingga tanpa di paksa pun masyarakat banyak yang hadir dan terlibat dalam pembuatan tanggul.

"Ini merupakan bukti kepedulian warga dalam merawat fasilitas umum yang dampaknya untuk kepentingan bersama," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024