Tomohon (ANTARA) -
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Enos Pontororing berharap, terbentuknya koperasi  mendorong kesejahteraan anggota dan juga ikut meningkatkan perekonomian daerah.

"Potensi perekonomian dan perdagangan di Kota Tomohon ke depan sangat menjanjikan karena aktivitas kegiatan perekonomian semakin meningkat," kata Enos pada peresmian Kantor KSP Dana Mapan Cabang Tomohon, Kamis. 

Perekonomian kota yang semakin membaik ini diindikasikan dengan bertambahnya sumber-sumber pendapatan masyarakat antara lain disebabkan terbukanya lapangan kerja baru, suasana perkotaan yang aman dan kondusif.

Begitupun, dengan animo masyarakat menggeluti aktivitas bisnis untuk memenuhi kebutuhan, pada gilirannya akan menambah pendapatan masyarakat.

"Kondisi seperti ini akan berkembang pesat apabila didukung koperasi seperti koperasi simpan pinjam dana mapan yang diharapkan sebagai unit koperasi untuk transaksi keuangan secara aman," katanya.

Jenis koperasi seperti ini juga diharapkan dapat memberikan bantuan pinjaman modal kepada anggota untuk mengembangkan usahanya sehingga bertumbuh maju menjadi pengusaha sukses.

"Sebagai koperasi diharapkan selalu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para anggotanya serta memberikan banyak kemudahan pelayanan yang ditawarkan dengan bunga yang rendah," jelasnya.

Bila hal itu dilakukan pada akhirnya akan memberikan kepuasan kepada para anggotanya, terpenting lagi pelayanan akan lebih menyentuh pada kebutuhan para anggotanya dan masyarakat di sekitarnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024