Jakarta, 27/3 (Antara) - Perusahaan asuransi multinasional di Indonesia, Allianz, menyelenggarakan kompetisi jurnalistik berhadiah jalan-jalan ke Jerman bagi wartawan tulis dan foto tanah air.
         
"Acara jalan-jalan ke Jerman selama lima hari tersebut sekaligus merupakan kesempatan bagi para wartawan Indonesia untuk meliput Junior Football Camp di Munich pada Agustus 2013 nanti," kata Humas Korporasi Allianz Adrian Dosi Weda di Jakarta, Rabu.
         
Menurut Adrian Dosi Weda, kompetisi jurnalistik tersebut mengangkat tema "perkembangan penetrasi asuransi di kalangan masyarakat Indonesia" dan karya yang akan diikutsertakan dalam lomba harus dipublikasikan di media pada periode 26 Maret hingga 26 Juni 2013.
         
"Secara umum tema tersebut tentang perkembangan asuransi di Indonesia dan bagaimana mempromosikan pentingnya menjadi peserta asuransi bagi masyarakat," kata dia.
         
Adrian menambahkan hal penting lainnya dalam mengikuti kompetisi itu adalah penyebutan Allianz dalam karya yang diikutsertakan atau menampilkan gambar Allianz dalam foto, baik sebagai sumber utama peliputan maupun salah satu narasumber.
         
Terkait syarat penyebutan Allianz dalam karya jurnalistik yang akan diikutsertakan dalam lomba, Ketua Lembaga Studi Pers dan Pembangunan (LSPP) Ignatius Haryanto mengatakan untuk meminimalisasi unsur "terlalu mengiklankan", jurnalis harus menggunakan atribut korporasi tersebut secara proporsional.
         
"Jangan mencantumkannya secara berlebihan, tapi bukan berarti tidak menggunakannya sama sekali karena itu menjadi syarat dalam kompetisi ini," kata dia.
         
Ignatius Haryanto merupakan salah satu anggota tim juri yang terdiri atas Pemimpin Syariah dan Komunikasi Perusahaan Allianz Kiswati Soeryoko dan jurnalis foto senior Arbain Rambey. Untuk informasi lebih lanjut terkait syarat dan ketentuan lomba, silakan buka situs www.theprworld.com
(guntur/@antarasulutcom)

Pewarta : Oleh A Fitriyanti
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024