Manado (ANTARA) - Memenuhi tugasnya sebagai seorang anggota dewan, Wakil ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, menggelar reses di Kelurahan Malalayang, dan bertemu dengan para konstituennya. 

Dalam pertemuan tatap muka tersebut, Ibu Nor, sapaan akrabnya, menerima sejumlah aspirasi yang disampaikan para ketua lingkungan, mewakili masyarakat di wilayahnya masing-masing.  Warga yang menyampaikan aspirasi di Reses Wakil ketua DPRD Manado di Malalayang
"Dalam reses itu, saya ditemani oleh pejabat dari dinas sosial Manado, PUPR  dan para ketua lingkungan, yang sekaligus juga menjawab berbagai pertanyaan dan permintaan masyarakat, kami menerima aspirasi yang rata-rata berisikan permintaan untuk memasang mata lampu, sumur bor dan drainase," kata Ibu Nor. 

Dia menyebutkan, warga Malalayang bernama Deva Lombonaung, dalam aspirasinya meminta agar bisa digali sumur untuk sumber air serta perbaikan drainase di wilayah mereka. 

Aspirasi lainnya datang dari Yolanda Vanrate yang meminta supaya ada pembuatan jalan untuk lorong-lorong di lokais tempat tinggal mereka, sehingga bisa memberikan

kenyamanan pada warga sekitar.  Reses Wakil ketua DPRD di Malalayang
Aspirasi mengenai pemasangan lampu jalan dan pembuatan drainase disampaikan enam orang lainnya yang mewakili warga setempat, yakni wilayah Malalayang I. 

Ibu Nor mengatakan, semua yang disampaikan warga masyarakat tersebut, tentu akan diperjuangkannya karena memang sudah menjadi kewajibannya untuk memperjuangkan apa yang disampaikan masyarakat itu. 

Menurutnya aspirasi itu sudah diteruskan ke perangkat daerah terkait, dan ada yang akan disampaikan langsung dalam paripurna reses nanti.  Reses Wakil ketua DPRD di Malalayang
"Sedangkan yang bisa tangani nanti, langsung ditangani sakja," katanya. **
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024