Manado (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendorong masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membuka rekening tabungan lewat aplikasi BRImo.

"Kami meluncurkan aplikasi BRImo untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan tanpa harus datang ke bank, apalagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini," kata Vice President BRI Kanwil Manado Ali Masuron, di Manado, Kamis.

Ali menjelaskan BRImo merupakan aplikasi keuangan digital Bank BRI dengan berbasis data internet.

Aplikasi digital ini diluncurkan dalam rangka memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk dapat bertransaksi dengan user interface dan user experience terbaru.

Dalam platform inovasi terbaru ini nasabah dimungkinkan untuk melakukan pembukaan rekening dengan teknologi Face Recognition dan digital signature sehingga tidak perlu datang ke kantor Bank untuk bertatap muka dengan petugas.

Bila sebelumnya pembukaan rekening tanpa tatap muka hanya dapat dinikmati oleh nasabah eksisting BRI, kali ini untuk calon nasabah baru pun dapat membuka rekening digital tanpa datang ke bank.

"Kami akan terus memberikan kemudahan layanan perbankan kepada masyarakat, khususnya nasabah BRI," jelasnya.

Dia menjelaskan keunggulan lain dari buka rekening diantaranya konsep verifikasi nasabah yang dipilih tidak perlu tatap muka dengan agen bank melalui media video call, sehingga proses pembukaan rekening dapat lebih mudah dan cepat, namun tetap aman karena dapat dipastikan pembukaan rekening hanya dapat dilakukan apabila calon nasabah yang ingin membuka rekening adalah benar pemilik NIK yang didaftarkan.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024