Minahasa Tenggara (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara Sulawesi Utara, Joke Legi meminta kepada direksi BUMD di daerah itu agar meningkatkan pendapatan serta pelayanan kepada masyarakat.

"Kami minta kepada pengawas dan direksi Badan Usaha Milik Daerah agar terus meningkatkan pendapatan serta pelayanan kepada masyarakat," kata Joke Legi di Ratahan, Selasa.

Menurut dia saat melantik jajaran dewan pengawas dan direksi Perusahaan Daerah Pasar (PD Pasar) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di daerah itu bahwa perombakan dewan pengawas dan direksi BUMD merupakan hasil evaluasi pemerintah daerah terhadap kinerja jajaran BUMD.

"Kami berharap dengan adanya perombakan ini, kinerja dari kedua BUMD ini dapat dimaksimalkan," ujarnya.

Joke mengingatkan, agar peran dari BUMD ini dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tugas utama dari BUMD yakni mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, maupun memberikan pelayanan terbaik seperti yang menjadi tuntutan dari pemerintah baik dalam pengelolaan air bersih serta pasar," jelasnya.

PD Pasar dan PDAM juga diminta untuk memaksimalkan pendapatan dalam bidang usahanya dan mampu memenuhi setiap target yang diberikan oleh pemerintah.

"Maksimalkan kinerja dan berani melakukan pembenahan internal dan eksternal. Selain itu ada orientasi dalam ekonomi seperti memenuhi target pendapatan asli daerah," tandasnya.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024