Jakarta (Antara Sulut) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI karena ingin konsentrasi mengurus partai.

"Sebagai Sekjen Partai Demokrat, tentu saya ikut bertanggungjawab dan harus bekerja sangat keras untuk melakukan langkah-langkah penyelamatan partai," kata Ibas saat memberikan keterangan pers di Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Kamis.

Menurut Ibas, dia akan membantu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum melakukan penataan, penertiban dan konsolidasi partai.

Apalagi, kata dia, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tidak akan bisa terus menerus mengambil waktu khusus untuk memimpin langkah-langkah penyelamatan dan konsolidasi partai karena harus memprioritaskan tugas sebagai Kepala Pemerintahan.

Alasan pengunduran diri yang lain, katanya, adalah masalah keluarga.

"Karena anak saya, Airlangga sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuma, untuk esok hari akan menjalani tindakan medis atau operasi akibat gangguan pada pencernaan yang dialaminya," kata Ibas.

"Dengan keadaan seperti ini, sekali lagi saya minta maaf, jika tugas saya sebagai anggota DPR RI menjadi terganggu," tambah Ibas.

Pewarta : Antara
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024