Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, menyalurkan paket bantuan kebutuhan pangan bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Dari Pemkab sudah menyiapkan paket bantuan bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan harian mereka," kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Minahasa Tenggara Arnold Mokosolang di Ratahan, Selasa.

Dia mengungkapkan, Pemkab Minahasa Tenggara memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat yang sedang menjalani isolasi dengan menjamin ketersediaan kebutuhan selama diisolasi.

"Kami pastikan untuk memenuhi kebutuhan pangan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Selain dari Pemkab ada juga bantuan yang diberikan pemerintah desa melalui anggaran dana desa," ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Tenggara, Jhony Kolinug mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 350 paket bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

"Sampai saat ini sudah 138 paket kami salurkan ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah," ujarnya.

Dia menambahkan, pemberian bantuan tersebut berdasarkan jumlah kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19, setelah datanya dirilis Dinas Kesehatan.

"Setelah Dinas Kesehatan mengumumkan data warga yang terkonfirmasi positif COVID-19, kami langsung turun untuk menyalurkan bantuan," ungkap dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024