Jakarta (ANTARA) -
Penggerak Milenial Indonesia (PMI) menilai Menteri BUMN Erick Thohir memiliki peranan penting dalam mengupayakan promosi ajang MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika.
 
"Pak Erick memiliki peran penting dalam ludesnya tiket MotoGP Mandalika. Beliau bekerja keras untuk mempromosikan dan mengkampanyekan ajang balap motor kelas dunia itu," kata Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis Penggerak Milenial Indonesia (PMI) Syahrul Ramadhani lewat keterangannya di Jakarta Rabu.
 
Syahrul menilai habis terjualnya tiket MotoGP dalam waktu yang sangat singkat itu berkat kinerja Erick Thohir yang selalu mengampanyekan pagelaran balap motor dunia yang akan dihelat di NTB itu.
 
Syahrul juga memberikan apresiasi kepada Menteri Erick Thohir atas upayanya menambah tiket yang sudah terjual habis dalam waktu tiga hari itu.
 
 
"Di tengah banyaknya masyarakat yang ingin menonton langsung MotoGP Mandalika, pak Erick bergerak cepat untuk menambah tiket," ucapnya.
 
Dia mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir memastikan penjualan tiket MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) terjual habis. Menurut Syahrul Ramadhani antusiasme masyarakat terhadap pagelaran tersebut tinggi.
 
"Pagelaran ini sangat ditunggu tunggu oleh khalayak luas, wajar jika tiket habis dalam waktu yang sangat singkat," ucapnya.
 
Syahrul menyebutkan ajang balap motor itu akan membawa harum nama Indonesia di kancah dunia itu, dan tentunya juga dapat membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia meningkat, khususnya di bidang pariwisata.
 
 
"Bidang pariwisata akan memiliki dampak besar terhadap pagelaran kelas dunia itu," kata dia.
 
Syahrul berharap agar pagelaran MotoGP Mandalika bisa menjadi ikon baru masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di wilayah NTB.
 
"Kami harap, pagelaran tersebut bisa mengangkat perekonomian masyarakat Indonesia, serta membuat nama Indonesia menjadi harum di kancah dunia," jelasnya.
 
Syahrul mengatakan pihaknya akan mengawal penuh agenda internasional tersebut demi mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia.
 

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024