Minahasa (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa, Sulawesi Utara, terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah teritorial dengan menggerakkan seluruh jajaran.

"Seluruh jajaran Kodim 1302 Minahasa sampai ke Koramil dan Babinsa kami gerakkan untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi," kata
Komandan Distrik Militer 1302 Minahasa, Letkol Inf Ircham Effendy di Tondano, Minahasa, Senin.

Dia mengungkapkan, program serbuan vaksinasi yang digelar Kodim Minahasa terus dilaksanakan bekerja sama dengan pemerintah daerah.

"Seluruh Koramil terus berkoordinasi dengan Puskesmas untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara maksimal," ujarnya.

Dia berharap percepatan vaksinasi di wilayah teritorial Kodim Minahasa terus dilaksanakan dengan memastikan seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi lengkap.

"Selaku komandan satuan saya tak henti-hentinya memberikan semangat kepada seluruh jajaran agar pelaksanaan percepatan vaksinasi terhadap warga masyarakat yang terus digalakkan. Kita tidak boleh meremehkan varian baru Omicron yang saat ini sedang mewabah, keselamatan warga yang menjadi prioritas utama," jelasnya.

Effendy juga mengingatkan bahwa memutus penyebaran COVID-19 merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

"Mari bersama-sama kita cegah penyebaran virus COVID-19. Karena dengan kesadaran dan tanggung jawab bersama diharapkan bisa mengendalikan penyebarannya," katanya.

Wilayah teritorial Kodim Minahasa terdiri atas Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kota Tomohon.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024