Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melalui dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mengajak seluruh warga masyarakat untuk giat mempromosikan objek wisata di daerah tersebut.

"Saya mengajak peran dari seluruh masyarakat di Minahasa Tenggara untuk aktif mempromosikan pariwisata di daerah ini," kata Kepala Disparbud Kabupaten Minahasa Tenggara Johanna Untu di Ratahan, Senin.

Dia mengungkapkan, promosi pariwisata ke publik dapat dilaksanakan dengan mudah dan cepat, dengan memanfaatkan media sosial.

"Saat ini media sosial dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan objek wisata andalan Minahasa Tenggara. Ada Facebook, Instagram, atau bisa juga jadi Youtubers," katanya.

Menurut Johanna, potensi pariwisata di daerahnya, tidak kalah menariknya dengan daerah lain, sehingga perlu dilakukan terobosan dengan banyak strategi, agar lebih dikenal di tingkat nasional dan dunia melalui media sosial.

"Semakin banyak objek wisata yang dikenalkan, akan mengundang banyak pelaku usaha atau investor untuk menanamkan modalnya dalam mengembangkan destinasi wisata daerah ini," tandasnya.

Sementara itu pemerhati pariwisata di Kabupaten Minahasa Tenggara, Marvel Pandaleke mengungkapkan, saat ini mulai banyak kelompok masyarakat yang terlibat dalam aktivitas wisata di daerah tersebut.

"Kelompok masyarakat menyadari potensi wisata di Minahasa Tenggara sangat besar, sehingga mulai terlibat dalam mempromosikan," katanya.

Menurut dia, dengan banyaknya promosi, sektor pariwisata di daerahnya dapat bergairah kembali setelah terdampak pandemi.

"Sektor pariwisata dapat menjadi andalan daerah untuk meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat," ujarnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024