Manado, (Antara Sulut) - Koordinator Media Center pasangan bupati dan wakil bupati Minahasa Careig N Runtu-Denny J Tombeng (CNR-DJT), Hanny Sumakul mengatakan, pasangan ini unggul atas pasangan lainnya.

"Kami menyampaikan sikap resmi terkait dengan isu di media, bahwa berdasarkan hasil rekapitulasi internal tim CNR dan DJT, pasangan nomor urut tiga ini unggul dengan selisih seribu dua ratus lebih suara," kata Sumakul, di Manado, Jumat.

Sumakul mengharapkan, untuk menjaga kondusifitas situasi di Kabupaten Minahasa semua pasangan calon menahan diri dan menghormati proses rekapitulasi yang sementara berjalan di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Harapan serupa juga disampaikan calon bupati Careig N Runtu, bahwa pihaknya tetap menghormati proses yang sementara berjalan di KPU sambil menunggu jadwal penetapan perhitungan suara.

"Menjaga kondusifitas keamanan di daerah ini yang paling penting. Biarlah semua berproses di KPU sebagai penyelenggara pilkada di Kabupaten Minahasa," harapnya.

Pilkada Minahasa yang dilaksanakan Rabu (12/12) diikuti lima pasang calon masing-masing Ariane F Nangoy-Jefry J Mentu (AFN-JJM), Hangky A Gerungan-Ricky J Montong (HAG-RJM), Careig N Runtu-Denny J Tombeng (CNR-DJT), Jantje W Sajow-Ivan Sarundajang (JWS-IVANSA) serta Yocke Kaseger-Ferdinand Mewengkang (YK-FM).

CNR-DJT diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat, dan keduanya tercatat sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa, Runtu sebagai ketua dan Tombeng sebagai wakil ketua. @antarasulutcom


Pewarta : Karel Polakitan
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024