Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka  melaksanakan kegiatan "Serbuan Vaksinasi",  di kawasan pusat perbelanjaan Megamall Kota Manado,untuk optimalisasi  vaksinasi.
 Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus, mengatakan Megamall merupakan lokasi yang tepat untuk dilaksanakan vaksinasi, mengingat di lokasi tersebut menjadi tempat pusat perbelanjaan masyarakat apalagi di hari libur.
 Kegiatan ini dilaksanakan agar percepatan vaksinasi baik tahap pertama, kedua maupun ketiga dapat tercapai sesuai sasaran.
"Dipilihnya pusat perbelanjaan sebagai tempat vaksinasi karena diharapkan masyarakat selain bisa berbelanja juga mendapatkan pelayanan vaksinasi langsung.
,"kata Sitorus.
Kapendam mengatakan kegiatan vaksinasi ini diprakarsai  Kesdam XIII/Merdeka dalam hal ini Rumkit Tk. II R.W Monginsidi dan Denkesyah 13.04.01 Manado dibantu Kodim 1309/Manado selaku satuan komando kewilayahan.
Kegiatan vaksinasi ini telah dilaksanakan sejak Sabtu kemarin dengan lokasi sasaran Koramil Karombasan, Koramil Wenang, Koramil Tuminting dan di Coffe Billy.
"Selain Megamall juga dilaksanakan di pasar Karombasan dan Perumahan Rizky Paniki,"katanya.
Tanpa merinci Kapendam menambahkan kegiatan ini mendapatkan respons baik dari warga dilihat dengan jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksinasi dalam waktu dua hari mencapai ribuan peserta vaksinasi.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024