Ratahan, Sulut (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara menyatakan bahwa hingga Sabtu (19/2) 2022, masih sebanyak 71 orang warga di daerah itu yang terpapar positif COVID-19.

"Hampir setiap hari ada penambahan kasus baru COVID-19 Minahasa Tenggara. Yang masih menjalani perawatan dan isolasi ada 71 orang. Berdasarkan grafik menunjukkan peningkatan kasus," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Minahasa Tenggara Gloria Wuwungan di Ratahan, Minggu.

Lebih lanjut dikatakannya dengan terjadinya peningkatan kasus tersebut, pihaknya terus melakukan pemeriksaan terhadap warga yang masuk kategori kontak erat.

"Kami terus melakukan penelusuran dan pemeriksaan lanjutan yang kontak erat. Jadi saat ini testing kami terus maksimalkan," katanya.

Selain itu, satgas terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dengan peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara, termasuk di Sulawesi Utara.

"Kami sarankan untuk terus mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, dan membatasi diri di tempat keramaian untuk menghindari penyebaran virus," katanya.

Satgas juga mengharapkan kesadaran dari masyarakat agar mau untuk divaksin COVID-19 baik dosis pertama dan kedua serta booster.

"Vaksinasi menjadi upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, atau bergejala ringan saat terpapar virus COVID-19," katanya.

Sementara itu, dengan adanya 71 orang warga yang terpapar COVID-19, secara keseluruhan warga Minahasa Tenggara yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1.542 orang, dengan rincian 1.403 orang sembuh, dan 68 orang warga meninggal, demikian Gloria Wuwungan.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024